Presiden Jokowi Deklarasikan Pemagangan Nasional Di Karawang

 Radio 94.1 LAZUAR FM Karawang,  23-12-2016 10:45:16

  


presiden-jokowi-twitter

LAZUARNEWS. Presiden Joko Widodo hari ini dijadwalkan akan meresmikan gerakan pemagangan nasional. Peresmian ini dilakukan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat hari Jum’at 23/12-2016.

Menurut agenda, acara ini diadakan pada pukul 10.00 WIB di Kawasan KIIC (Karawang International Industrial City).

Sebelumnya, Kementerian Tenaga Kerja dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia telah menjalin kerja sama terkait program pemagangan nasional. Program ini merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja di Indonesia.

Rosan P Roeslani selaku Ketua Umum Kadin Indonesia  menyatakan, percepatan peningkatan kompentensi tenaga terja melalui pengembangan program pelatihan terpadu rencananya akan diluncurkan oleh Presiden Jokowi di Kawasan KIIC (Karawang International Industrial City).

Peluncuran program pemagangan ini adalah sebagai tindak Ianjut Penandatanganan Nota Kesepahaman yang sudah dilakukan tanggal 24 April 2016 yang Ialu. Program ini dilatarbelakangi kesepahaman kedua belah pihak untuk memberikan keterampilan kepada para pencari kerja.

Peluncuran program pemagangan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kemitraan antara Pemerintah Indonesia dan pelaku usaha untuk meningkatkan kapabilitas dan daya saing pekerja Indonesia agar dapat memenuhi tuntutan dan kebutuhan pasar tenaga kerja baik di dalam maupun diluar negeri.

Seperti diketahui, menurut data Kementerian Ketenagakerjaan, pada tahun lalu, dari 122,38 juta angkatan kerja, 50,8 juta diantaranya adalah lulusan SD ke bawah, sementara lulusan SMP adalah 20,7 juta dan lulusan SMA sebanyak 19,8 juta.

Data BPS (2015) menunjukan bahwa terdapat lebih dari 7 juta angkatan kerja yang belum mempunyai pekerjaan, sementara di saat yang sama dunia usaha mengalami kesulitan untuk merekrut tenaga kerja terampil yang sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan dan siap pakai.

Untuk itu, peluncuran program pemagangan antara Dunia Industri dan pemerintah dibuat sebagai jembatan antara kebutuhan dunia industri dan para pencari kerja. Melalui skema yang dibuat, akan membuat pasar tenaga kerja di Indonesia bisa bertumbuh dan akan memperkecil kesenjangan.

Sementara itu, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri mengutarakan, program ini nantinya ditargetkan mampu untuk meningkatkan skill bagi tenaga kerja yang berpendidikan rendah. Saat ini, program tersebut telah cukup banyak diminati oleh masyarakat.

“Ada 163 ribu pemagang. Ada sektor makanan, minuman, retail, perikanan dan sebagiannya,” tandasnya di Menara Kadin beberapa waktu lalu. (Heru Ag – Lazuar Team)

цифровой видеокамеравозрождение дцотзывы топодин wobsmobile crmкомпания ооооптимизация сайта под поисковые системы самостоятельноfb consultlanguage interpretation serviceкопирайтинг работараскрутка украинабесплатные объявления авитосамый продвинутыйfrench translated into englishtopodin отзывыпоисковое продвижение сайтов в интернетеполиграф стоимость оборудованияbest website for translating languagesооо полигон одесса

Tags: , , , , , , , , , , ,

Komentar

Counting


LATEST TUNE-IN